My Very First Trip to Thailand! (1)

Sunday, April 10, 2016

สวัสดี ค่ะสวัสดีไหม ค่ะ ?

Hi guys! As you guys can see in the title, I am gonna talk about my very first trip to Thailand.. I mean, my first student trip to Thai lol. I am gonna use bahasa in this entry... just because I want to. So let's get started!

Guys, if you know me in real life, pasti tau kalau gue suka banget sama film Thailand. Iya, sejak kelas 2 SMP, gue dikasih rekomendasi film A Crazy Little Thing Called Love sama cici di gereja gue. Gue nonton tuh film bareng Yessi di rumahnya (you can check her insta @yessinagisa if you kepo sama doi) dan ternyata... so sweet banget! Apalagi Mario Maurer gantengnya ya ampyunnnn.. jadi cinta dedek hahaha. Gue rasa kalian pasti udah pernah tau atau nonton yah.. apalagi di stasiun televisi R*T* udah ditayangin berapa kali

Tuh buat kalian yang pengen nonton filmnya

Oke, gue makin suka lagi sama film Thailand tahun 2014. Jadi jaman-jamannya anak kampus gue hobi minta-bagi-nonton film di laptop, gue juga ikutan. Apalagi gue tahun itu belum punya koneksi wifi di kosan, jadi hiburan gue ya nonton film. Gue dapet film-film Thailand, dan gue jadi makin cinta sama film Thailand. Oh ya perkecualian film horror yah, emang dari orok gue udah gak suka nonton horror . Film terfavorit gue sampai sekarang adalah Bangkok Traffic Love Story. Udah nonton 5 kali masih ketawa dan gak bosen! Apalagi pemeran utama prianya, Kun Theeradeth Wonpuapan, ya Tuhannnn eke gak kuatttttt hahahahaha

tuh buat yang mau nonton filmnya :D

Udah ah cerita filmnya. Jadi, tahun 2015, prodi gue, Administrasi Bisnis Terapan Politeknik Negeri Jakarta (ABT PNJ) angkatan 2013 (lengkap amat yak) mau adain Studi Eksekursi (Student Trip). Nah dibuatlah kepanitiaan, dan gue ga termasuk (pengen sih jadi panitia waktu itu, tapi karena telat ikut recruitment gak jadi deh). November 2015, panitia bikin vote, Student Trip ke Malaysia dan Thailand. Panitia juga kasih kisaran biaya Student Tripnya, ke Thailand 4,5jt dan ke Malaysia 3,5jt. Gue karena cinta sama film Thailand dan berharap ketemu sama pemain filmnya lol gue dengan pedenya pilih Thailand (padahal mah pusing nyari 4,5jt dari mana hahahahaha). Akhirnya negara yang terpilih (ciaelahh) adalah Thailand, yey! Pengen juga sih ke Malaysia tapi lebih pengen lagi ke Thailand, you know lah why hehe..

Singkat cerita, setelah berjuang nabung (emak bapak sih yang berjuang sebenarnya, thanks Mom and Dad :* ) akhirnya gue bersama ABT13 go to Thailand!!!! Oh iya, gue udah urus paspor dari tahun 2015, bisa dicek disini caranya http://www.imigrasi.go.id/index.php/berita/berita-utama/244-bikin-paspor-mudah-dan-murah-loh . Gue bikin secara online. Gue juga do some research about Bangkok dan Pattaya di Pinterest, Google dan nanya-nanya ke temen gue, Sari (@hapsarihanugrahani on insta). Back to the topic, studeknya 4 hari, dari 9 Maret - 12 Maret 2016.

Gue sama anak-anak ABT lainnya kumpul di ruang Administrasi Jurusan tanggal 8 Maret 2016 pukul 22.00. Jam 1 pagi, kami berangkat menggunakan Bis Kuning PNJ menuju Bandara Soekarno-Hatta. Gila, sepagi itu ya. Antisipasi dari panitia supaya kita gak telat sih. Karena jalanan super lancar jaya, jam 2 pagi kita udah sampai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Kita nunggu duduk di lantai sambil makan pagi dari panitia (makan subuh kali) sampai jam 4 kalau gak salah.

Kami 1 angkatan dibagi jadi 2 geng rombongan. Rombongan 1, 43 orang (termasuk orang travel dan 2 dosen) naik pesawat Air Asia, dan rombongan 2, 15 orang (termasuk pihak humas PNJ dan orang travel) naik pesawat Lion Air. Rute pesawatnya sama, dari Soekarno-Hatta International Airport (CGK) ke Don Mueang International Airport (DMK). Perbedaannya, rombongan 1 langsung ke Don Mueang, kalau rombongan 2 harus transit dulu ke Changi International Airport (SIN), Singapura. Sebelum kami berangkat, panitia jelasin kalau Air Asia gak bisa (atau gak mau, gak tau juga gue hehe) nampung kami 1 angkatan, jadi dibuatlah 2 rombongan. Tapi gue malah senang sekaleeee masuk rombongan 2 karena gue orangnya gampang bahagia haha LOL dan gue belum pernah ke luar negeri sebelumnya, jadi ya lumayan lah pernah menginjakkan kaki di dua negara.

Ya, gue emang senorak itu. Hehehe.

Back to the topic again, jadi jam 03.30 rombongan 1 bersiap-siap untuk naik pesawat, kami, rombongan 2 masih harus ke terminal 2f (lupa antara 2f atau 2d) naik shuttle bus dan nunggu sampe jam 04.00

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

OOTD dengan muka sembab akibat tidur di Bis Kuning PNJ lol

In frame: Sani (@aqmarinasani on Instagram)

Kami naik shuttle bus yang disediakan Lion Air menuju pesawat

selfie with Mumun yey! (@ratu_munawwaroh on Insta)

Pesawat kami berangkat kira-kira jam 07.00 WIB (lupa gue delay atau enggak) menuju Changi International Airport. Kami naik Batik Air, satu grup company sama Lion Air. Gue happy selama perjalanan karena dapet nasi goreng, yang gue tau kan Lion Air gak ngasih konsumsi, jadi pas dapet di Batik Air happy aja gitu.

Bersiap landing menuju Changi International Airport

Pesawat kami tiba di Changi Airport kira-kira pukul 11.00 waktu Singapura. Oh ya, waktu itu gue gak inget kalau Indonesia sama Singapura beda 1 jam. Yang jelas pas gue lihat hp, jam 11.00 WIB hehe.

Sempet-sempetin OOTD hahahaha

Gue suka banget sama bandara ini karena super luas dan super nyaman. Berasa ke mall, hehehe. Dan yang paling asik, free Wi-Fi! Asikkkk, lumayan buat update di path dan killin' time. Lo bisa liat hal-hal yang bisa lo lakukan di Changi International Airport disini: http://www.cruisinaltitude.com/13-free-things-you-never-knew-you-could-do-at-singapore-changi-international-airport-sin/

SkyTrain. Sayang banget belum bisa naik ini. Someday maybe...

Yang membedakan Changi Airport dan Soekarno-Hatta Airport (which I dislike) colokan disana tuh yang kepala 3. Dan toiletnya cuma nyediain paper tissue, which is susah buat orang-orang Indonesia hehehe.. Tapi gakpapa lah. Kenyamanan di airport ini membuat Changi International Airport jadi One of the Best Airport in the World.

Jam 11.30, rombongan 1 udah pada update di Don Mueang Airport, kami masih harus nunggu. Akhirnya, sekitar jam 12.00, kami naik pesawat menuju Don Mueang International Airport menggunakan Thai Lion Air

Me, using my friend's liptint, Tony Moly shade Red

Gue gak terlalu merhatiin jam selama di Changi sampai masuk ke dalam pesawat. Ini first time gue banget loh naik pesawat :') dulu gue ke Medan pas kelas 2SD aja naik kapal hehe. Yang bikin gue happy lagi, gue duduk di sebelah cowok Thai yang ganteng lol, ramah dan dia lancar bahasa Inggrisnya! Kayaknya dia businessman gitu. Andaikan bisa foto bareng hahaha OMG

Yeyyy bersiap landing menuju Don Mueang Airport

Akhirnya, kami sampai di Don Mueang International Airport jam 14.00 kalau gak salah.

With Syania (@syaniasya on Insta)

Setelah ambil koper, kami bersiap untuk ke Pattaya. Sebelumnya kami foto bersama Thai Girl yang menyambut kami dan kasih kami kalung bunga Selamat Datang (gue gak tau namanya).

Oke, sekian dulu. Gue bakal bikin entri baru buat ceritain perjalanan gue di Pattaya-Bangkok. Thankyou for reading, guys. xoxo