Tim Belum Kawin go to Bandung!

Saturday, May 21, 2016

Hi guysssss! Welcome back to my blog :) 



Setelah bikin entry tentang trip to Thailand, kemaren sempat punya ide untuk bikin new entry about 'How to Heal Broken Heart' versi gue. Isinya ya tentang cerita patah hati gue di tahun 2015 dan bagaimana gue belajar memaafkan diri gue dan orang - orang yang terlibat dalam 'broken heart' nya gue, sampai saat ini. Pada akhirnya gue mengurungkan niat untuk bikin entry tersebut, karena gue pikir gue baru 80% move on (belum maafin 100%, masih dalam proses :)) dan menurut gue, kalau gue mau kasih tips move on versi gue, ya setidaknya gue harus cerita dikit tentang kisah gue. I feel like it's too private to share dan gue takut ada pihak - pihak yang sedih atau tersinggung, even if I don't mean it.

Sooooo yeah... gue gak jadi bikin entry tentang move on. Tapi gak tau juga ya, mungkin suatu saat gue akan bahas love-related di blog gue, dengan banyak pertimbangan pastinya. but I think this is not the right time to write it. Jadi... apa yang akan gue bahas? 

Kali ini, gue akan bikin entry tentang.... trip to Bandung! Gue rasa semua orang yang tinggal di Jawa Barat atau Jabodetabek pasti pernah lah ya ke Bandung. Disini, gue gak akan kasih banyak tips, karena info tentang Bandung udah lengkap banget di mbah gugel, pasti banyak blogger lain yang udah membahas tentang destinasi wisata Bandung secara lengkap. Gue bakal lebih banyak curhat di entry ini, maafkan gue ya..

Okay, so, kira - kira tanggal 20an bulan April, gue liat instagram teman sekelas gue, Diah yang update tentang perjalanan "one day trip 3 Pulau Seribu" di Instagramnya. Gue, dari dulu senengggg banget kalau ke pantai, dan kalau dikasih pilihan ke pantai atau gunung, I will absolutely choose pantai. Gue nanya-nanya info tentang trip 3 pulau itu ke Diah, dan pas gue tau harganya, just Rp95.000,- udah termasuk makan! OMG, sebagai mahasiswa yang butuh jalan - jalan dan hemat pelit gue pengen banget lah. Apalagi following Insta gue lagi sering-seringnya update foto pantai di saat itu. Akhirnya, gue merencanakan ke pulau untuk bulan Mei.

Ke pulau sendiri? Aneh banget. Sebagai introvert, I need time alone. Tapi ya gak berani juga sampai ke pulau yang belum pernah dikunjungi sebelumnya sendirian :( Gue pun pasti pengen foto-foto, ya harus ada temannya wkwkwk lol. Gak cuma karena pengen foto-foto kok. Alasan keamanan juga lah, kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kan, enak ada teman, bisa saling bantu gitu.

Singkat cerita, gue ajak teman sekamar gue, Flora. Gue juga ajak teman - teman terdekat gue di Social One, Tomcats. Oh iya, mau jelasin dikit tentang Tomcats, jadi gue adalah lulusan SMAN 1 Cikarang Pusat tahun 2013 a.k.a Cipus. Gue sejak kelas 11 masuk IPS 1. Di IPS 1, gue ketemu teman-teman unyu gue, yaitu:

1. Erni, teman sebangku gue yang tegas, rajin, bijak dan cantik ala betawi hehe. Baru kenal sejak kelas 11. 
2. Ahya, sekelas dari X3 (Sepuluh Tiga). Pas kelas 10, gue gak suka sama dia, tapi anehnya setelah kelas 11 malah jadi sayang (aishhh)
3. Nova, anak pindahan dari SMA Sariputra. Udah kenal dia sejak kelas 10, karena sesama nonmuslim di angkatan 2013, terus jadi dekat setelah kelas 11.
4. Rizki Nurul a.k.a Riznu. Temenan karena.. gak ngerti juga kenapa lol. Jadi gue baru deket sama Erni, deket juga sama Nova, dan mulai deket sama Ahya, tiba-tiba dia entah gimana, mungkin deket sama Nova atau Ahya atau Erni, jadi deket juga sama Riznu.

5. Mifta a.k.a Noa. Panggilannya si Aceh. Tbh paling jarang ngobrol sama dia di antara Tomcats lainnya. Gue jadi dekat karena dia 'soulmate'nya Riznu (udah kayak anak kembar waktu kelas 11, mana tingginya sama wkwkwk) ya jadi main bareng deh.


Top, Left to Right: Ahya, Nova, Me
Down, Left to Right: Erni, Noa, Riznu

Nah... gue ajak mereka buat ke Pulau Seribu lewat grup Line. Singkat cerita, Nova sama Riznu pengen anak - anak Social One yang lain juga ikut. Jadi deh, bikin grup di Line. Grup ini terdiri dari Tomcats kecuali Erni (gue gak nemu ID linenya), Dena, Deiry, Andreas Ekaputra (Gue sebut nama lengkap karena gue punya beberapa teman yang namanya Andreas), Adi dan Mas Adji. 

Karena menyatukan 10 kepala (10 pemikiran) di dalam satu grup itu sulit ditambah kami semua udah mencar - mencar (ada yang kuliah, ada yang kerja, ada yang kuliah sambil kerja) maka kami melakukan vote via Line, untuk pergi ke pulau tapi tanggalnya diundur jadi 8 Mei atau.. ke Bandung tanggal 1 Mei. Sebagai pecinta pantai dan ngebet banget ke pantai setelah terakhir kali ke pantai sama beberapa anak ABT PNJ tahun 2014, absolutely gue pilih ke pantai diundur tanggal 8 Mei. Sedihnya (hiks), yang pengen ke pantai cuma gue, Dena dan Noa. Sisanya pilih ke Bandung. To be honest, gue sempet kayak, "yah... Bandung lagi". Gue dulu suka banget sih sama Bandung dan pengen  banget kuliah di Bandung, tetapi, karena ada suatu hal yang gak bisa gue ceritain disini dan adek gue, Gitta, kuliah di Bandung (yang berarti gue dan keluarga bakal lebih sering main ke Bandung entah buat liburan atau ngunjungin kosannya Gitta) gue jadi agak males aja kalau ke Bandung lagi. Pengen pantai banget sebenarnya. Tapi, karena sudah melewati musyawarah mufakat melakukan voting, kami tetap harus ke Bandung. Oh ya, karena Tim Belum Kawin ini pengen explore Bandung banget, perjalanan ke Bandung ditambah sehari, mulai dari 30 April sampai 1 Mei 2015. Ya, kita akan menginap!


Sebelum ke Bandung, kami diwajibkan oleh Mas Deiry si ganteng dari Cipus untuk patungan masing-masing Rp100.000,- untuk sewa mobil, sudah termasuk bensin untuk pulang-pergi dari Cikarang ke Bandung.


Sekian cerita mulai dari H-7 hingga H-1 pergi ke Bandung. Sempat pesimis rencana ini akan jadi wacana, akhirnya jadi juga berangkat ke Bandung, yey! Gue senang bukan karena ke Bandungnya, tapi senang karena bisa nostalgila sama alumni Social One. Ya, nostalGILA, karena masa SMA gue penuh dengan aib, lol.


Karena hari Jumat gue punya urusan tak terduga (ciaelah), gue berangkat dari Depok menuju Cikarang jam 14.00 WIB. Untuk mempercepat perjalanan, gue naik Commuter Line dari Stasiun Depok Baru menuju Stasiun Bekasi (Biasanya gue naik Commuter Line dari Stasiun Depok Baru/Stasiun Pondok Cina/Stasiun UI menuju Stasiun Jakarta Kota, terus disambung dengan kereta api Jakarta Kota-Purwakarta atau Jakarta Kota-Cikampek lalu turun di Stasiun Lemahabang). Oh ya, karena minggu itu lagi senang-senangnya buka website http://www.joox.com/id/id/ , selama di kereta gue terus dengerin lagu pake HP Nokia merah gue (gue lupa banget hp seri apa, pokoknya cuma bisa buat sms, telepondan MP3). Here are my playlist during in da trainnnn:



  1. Soap by Melanie Martinez
  2. Cake by The Ocean by DNCE
  3. Can't Feel My Face by The Weeknd
  4. Don't Let Me Down by The Chainsmoker
  5. Hymn for The Weekend by Coldplay
  6. Light it Up by Major Lazer feat Nyla&FUSE ODG
  7. 7 Years by Lukas Graham
  8. No by Meghan Trainor
Kenapa gak ada lagu Indonesia? Bukan gak ada, emang belum aja. Dan emang lagi suka lagu yang upbeat hehe. Terimakasih JOOX buat rekomendasi lagunya, gue gak bosen deh selama di kereta. Malah bawaannya pengen goyang itik joget hahaha.

Kira-kira gue sampai di bawah flyover setelah Tol Cikarang Utama jam 16.30 WIB. Disana, gue ketemu sama Dena. Gak lama kemudian (setelah gue sama Dena ngespam di grup bilang kalau Deiry lama banget ambil mobil), mobil Xenia warna putih datang. Ada Deiry sebagai driver dan penagih duit dan juga Andre. Abis jemput gue sama Dena, kami langsung cus jemput Nova di Taman Aster, Cibitung. Aslilah, si Nova bawel banget minta cepat-cepat dijemput. Untung cinta, nop. Hahaha.

Okay, our trip was about to start!

  Ini kenapa ekspresi gue gak ada yang benar ya....


Dan betenya, mereka semua update foto ini di Path. MUKA GUE, GUYSSSS

 Let me introduce my friends and I. Belakang: Me. Tengah, left to right: Dena, Nova, Andre. Depan, left to right: Mas Adji, Deiry




Perjalanan dari Cikarang menuju Bandung kira-kira 3 jam. Perjalanan lancar, cuma sempet agak lama di rest area Cikarang karena Deiry sibuk nyariin ATM hahaha. Selama perjalanan, kami pasang lagu-lagu jaman SMA, kayak Seventeen, Kerispatih dll. Nostalgila yey! Jadi inget waktu Deiry pake hape merk Ti-Phone dan cuma punya satu lagu Kerispatih di hapenya hahaha.. Kira-kira jam 8.30 WIB kami sampai di Bandung. Kami pergi ke Buah Batu (kosan Nova, deket Telkom University) buat drop barang-barang yang Nova bawa dari Cikarang. 

Setelah drop barang-barang, kami pergi menuju Cibiru (dekat UIN Sunan Kalijaga Bandung) untuk menjemput cinta - cinta kami yaituuuu Ahya dan Riznu. Yey! Ternyata Cibiru udah termasuk Kabupaten Bandung, jadi emang udah agak jauh dari keramaian kota (ciaelah). Pas Riznu dan Ahya masuk mobil... yang muncul pertama kali banget adalah suara ketawa Ahya yang heboh banget. Hhahaha. Sayangnya gue gak kepikiran untuk ngerekam suaranya :(


Dari Cibiru, kami berangkat menuju Gedung Konferensi Asia Afrika. Gue lagi-lagi mengulang kesalahan waktu gue studek ke Thailand, yaitu gak merhatiin jam. Tapi ini bukan pure karena gue males, tapi karena hp gue tiba-tiba jatoh di jok motor dan mobil penuh dengan kami (8 orang di xenia bayangin coy, agak susah juga kan buat gerak kesana kemari) dan kulit kacang (iya, gue yang habisin semua kacang di mobil hahaha) , jadinya gue udah yang kayak bodo amat sama hp gue dan pas sampe Gedung KAA, gue langsung turun dari mobil.


Bodo amat?

.
.
Yakin lin?
Bohong sih sebenernya :( 
Hahahah
Justru gue yang paling REMPONG selama perjalanan menuju Gedung KAA, gue terus mengeluhkan HP gue yang entah keselip dimana. Jangan ditiru ya guys, kasian teman-temannya yang lain pusing dengerin keluhan kamu hehehe.

Mungkin sekitar jam 10 kami sampai di Gedung KAA. Gedung KAA ini asik banget buat OOTD. Niat kami sih disini sebenarnya sambil nyari makan, karena dari sore kami semua belum makan, kecuali Ahya dan Riznu. Tapi ternyata eh ternyata, gak ada makanan (yang sreg di hati kami) disini. Jadilah kami OOTD dengan perut kelaparan. Kami galak kalau lagi laper hahahaha.







 Left to right: Andre, Dena, Riznu, Ahya, Me, Nova, Deiry. Adji dimana ya?






 Selfie :D



To be honest, gue termasuk orang yang gak mau foto disini sebenarnya, dikarenakan... rahasia deh. Bukan, bukan karena malu kok. There's something that I can't tell in here. Dunia sempit, coy...

Btw, kenapa gue nyebutin kata 'coy' terus ya?

Oh ya, Adji dimana ya? Selama kita sesi foto di tempat hits tersebut, mas Adji berperan sebagai fotografer kami. Kasian banget ya? Karena kami (lebih tepatnya Deiry) takut kamera dibawa kabur (suudzon aja lu, deir) maka kami mengorbankan mas Adji untuk gak ikut foto di spot foto nan hits tersebut. 

Oke, setelah puas berfoto di spot hits itu, kami berkeliling mencari spot foto yang bagus. Karena kami lapar, kami keliling sambil ngomel-ngomel :( Gak lama setelah kami jalan, kami kembali menemukan spot foto. Kali ini kami berfoto bersama......


Bapak Presiden Jokowi. Keren kan?





Gak guys, bercanda. Beliau adalah Bapak Jokowi KW. Menurut Deiry, Bapak itu adalah pemain iklan Kuku Bi*a Energi. Hahaha cie banget ya foto sama bintang iklan :D



Deiry with Bapak Jokowi KW

Karena kami laper banget dan kami menjadi semakin buas, kami langsung pergi mencari tempat makan. Puji Tuhan, HP gue ketemu. Ternyata udah jam 11. Kami pergi menuju... Punclut. Entah daerah apa itu, rekomendasi Deiry pokoknya. 



Terimakasih kepada Andreas yang mengorbankan HP Xiao Mi nya yang cetar :)



Gue gak fotoin makanan karena gue gak punya kamera hehehe. Kami juga udah kelaperan banget, jadi gak kepikiran buat foto makanan. Disini, kami makan ayam bakar+nasi+es teh manis. Totalnya Rp33.000,00. Menurut gue makanannya enak, tapi menurut Dena dan Nova, ayamnya terlalu asin.

Setelah kami makan, kami pergi menuju kosan Nova di Buah Batu, Bandung. Kami sampai kira-kira jam 1 pagi. Sebagai orang yang gak bisa kalau gak tidur 8 jam, gue langsung tidur. Ahya juga langsung tidur, tapi yang lain masih ngobrol.


Hari pertama, selesai. It was fun and tiring day.





Hi guys! Happy May Day! :) Jadi, di hari Buruh Internasional tahun ini, gue menghabiskan waktu gue di Bandung bersama Tim Belum Kawin. Kenapa nama kami Tim Belum Kawin? Idenya Dena tuh, mungkin karena kita masih jomblo semua :( Riznu dan Dena sih cinta lokasi aka cinlok dulu, Riznu sama Andre, Dena sama Mas Adji (please guys kalau kalian lagi baca blog ini maapin gue hahaha) tapi yah itu dulu pas SMA, sekarang mah cinta sudah diujung jalan *nyanyi*. Tuh guys, sekalian aja siapa tau ada yang berminat untuk melepas status lajang salah satu diantara kami, bisa comment down below *ngomong ala youtuber yang minta like, comment, subscribe*

Hahaha jomblo banget dah kesannya.


Oke, back to the topic, tanggal 30 April malam, kami udah sepakat untuk bangun jam 3 pagi, supaya jam 4 pagi kita udah ready dan langsung otw Tebing Keraton, tempat terhits di instagram Indonesia. Tapi ternyataaaaaa....... teman-teman gue sama aja, procrastinator kayak gue. Dibilang jam 4, berangkatnya jam 6 pagi huft. Tapi bukan gara-gara gue ya guysss. If you know me in real life, terutama in campus life, pasti tau kalau gue procrastinator tingkat dewa dan tukang telat juga :( hahaha maafkan gue, guys. Tapi di hari itu gue gak menunda-nunda, gue jam 3 lewat mandi lalu nunggu giliran kamar mandi, dan jam 4 udah selesai dandan. Eh pas gue udah selesai ternyata eh ternyata the men *ciaelah* pada belum siap. Selama gue tidur, mereka begadang hufttt. Karena kasian liat si bapak driver a.k.a Deiry masih ngantuk, akhirnya sambil siap-siap, kami nungguin para pria selesai mandi sampai jam 05.30 WIB. Oh ya, kami gak jadi ke Tebing Keraton karena Tim Belum Kawin pada kelaperan terus kami juga dapet info dari vlog orang kalau ke Tebing Keraton itu udah beli tiket terus mesti banget naik motor, dan kami mau penghematan, jadi, kami gak jadi ke Tebing Keraton. Hiks.


As you guys can see di foto sebelum paragraf ini, gue gak pakai lipstik. Gue cuma pakai ini buat muka:


1. Sunscreen : Boots Essentials Sun Care Aftersun Lotion

2. Powder: My Baby Sweet Floral Baby Powder ( I need it to relieve that sticky feeling after used sunscreen)
3. Eyebrow : The Faceshop Designing Eyebrow Pencil 003 Brown mixed with Maybelline Fashion Brow shade Dark Grey 

(UPDATE: I just realize that Boots Essentials Sun Care is not sunscreen. It is AFTERSUN lotion. So sorry)

Kenapa gue gak pakai lipstik? As simple as karena gue pengen sarapan yeyyyy. Kemaren kami udah makan gak teratur, sekarang adalah waktunya untuk balas dendam. Kami cus ke Dago untuk cari makan. Ala ala street food gitu. 


Kami sampai di Taman Dago kira-kira jam 06.30 WIB. Tempat ini dekat dengan kos Gitta, di Pelesiran. The women (asek) makan soto ayam while the men (asek *2) makan lontong. Gue lupa lagi fotoin makanannya, hehehe peace. Harganya Rp12.000,00 dan rasanya biasa aja, standar soto lah.. Malah enakan soto yang dijual di depan Cipus. 


Selesai sarapan, kami langsung cusss ke tempat tujuan jalan-jalan. Akhirnya *happy face*. Tujuan wisata pertama kami adalah Taman Hutan IR Juanda. Maaf banget guys, gue gak bisa kasih banyak info tentang rute jalan atau angkot yang digunakan karena seperti yang telah gue bilang di awal entry ini, entry ini lebih untuk sharing aja hehehe.


Kami sampai di Taman Hutan sekitar jam 08.30 WIB (gak terlalu merhatiin jam lol). Taman Hutan gak begitu jauh dari Dago, masih di daerah perkotaan lah. Jalan menuju Taman Hutan Juanda agak menanjak dan sering dilalui oleh para pesepeda. Itu pada gak capek apa ya? Hahaha entahlah. 


Harga tiketnya Rp11.000,00 kalau gak salah. Really, gue gak merhatiin detail kayak waktu gue jalan-jalan ke Thailand sama ABT6B. Mungkin karena Thailand itu first trip gue ya, jadi gue benar-benar memperhatikan perjalanan sampai detailnya. Ini dia foto-foto kami selama di Taman Hutan Juanda.





"ngapain lu nop?", said Ahya dalam hati

Tomcats! :) 



Yes, I have an uneven skin tone akibat panas-panasan dari SD, but that's okay.

 Look at me and Ahya's happy face and Deiry's flat expression. Oh ya, dari kelas 11 gue udah hobi ngegodain cowo ganteng di kelas, kayak Omir, Udin dan Hafiz. Maapin gue yak.

Ketika sepasang mantan bertemu dalam reuni sekaligus trip. Ea.

 Dari dulu Deiry hobinya (sok) candid




 Left to right: Andre, Riznu, Me, Ahya, Adji, Deiry, Nova. Dena kemana ya? Seriusan lupa.



Gaya apaan nih? Btw ikat pinggang gue gak ada karena dipinjam Deiry hahaha lol


Kami gak terlalu lama disana, sekitar 15 menit. Sempat ada beda pendapat disini. Nova pengennya gak osah lama - lama nongkrong di satu tempat, sedangkan Riznu dan Andre lebih pengen stay aja di satu tempat. Emang, nyatuin 8 pikiran jauh lebih sulit daripada membuat keputusan sendiri. Tetapi, karena kami saling mencintai *ciaelah dan karena kita gak mau sampai di Cikarang kemalaman, maka kami langsung berangkat menuju destinasi ke-2, yaitu..... Taman Bunga Begonia!

Taman Bunga Begonia ini udah termasuk wilayah Lembang. Perjalanan sedikit jauh, dan agak berliku-liku. Kami sampai disini kira-kira jam 10.00 WIB. 

Untuk masuk ke Taman Begonia, kami harus membeli tiket seharga Rp10.000,00. Oh iya, kami gak diperbolehkan membawa kamera, cuma boleh pakai kamera bawaan dari handphone. Untung ada kamera cetarnya Andre, kan... hehehe. Kami langsung hunting foto disana. 

 Left to Right: Dena, Ahya, Me. Terimakasih HP Andreas yang membuat muka saya menjadi flawless hahahah *mukaexcitedsekaligussedih

 Forgive my silly face

 Cinta lama. Ea.






 "bang, sini duduk di sebelah adek" PLEASE GUE GELI SENDIRI HELPPPP 





 Twin?

Do we look alike? Lol








Disini yang betah foto - foto itu gue, Ahya dan Dena. Kalau Nova, karena udah sering main kesini kali ya, jadi dia gak terlalu heboh foto kayak gue. Sedangkan the men (asek) pada malu gitu, karena lokasinya bunga-bunga kyut gitu kali ya hahahaha.

Setelah kira - kira sejam puas foto - foto (gue sih yang paling puas HAHAHAHA), kami berangkat menuju destinasi ke-3, yaitu.. De Ranch Lembang. Harga tiket Rp10.000,00 per orangnya. Kami dapat masing - masing orang satu gelas susu. Pilihannya ada dua, susu stroberi dan susu melon. Karena gue gak terlalu suka sama melon, gue pilih susu stroberi, sedangkan yang lain rata-rata pilih susu melon. Penting gak sih buat diinfoin? Gak sih, tapi yaudahlah ya hehehe. Setelah dapet susu, kami langsung semangat 45 hunting foto. Ini dia foto - foto kami. 




















 Sok candid.


 Left to right: Deiry, Nova, Me, Ahya, Riznu, Dena, Andre, Adji. Sok squad-goals-pose banget hahaha. 


 Ceribel.
 Semesh.


Endorsement? HAHAHAHAHA


Setelah foto - foto di De Ranch Market ini, gue baru inget kalau tempat ini pernah gue liat di tayangan NET TV, yang acara tiap minggu jam 10 pagi itu lohhhhh. Emang, Bandung sekarang punya banyak tempat hits ya..

Kami selesai foto - foto di De Ranch Market sekitar jam 11 pagi. Pagi atau siang ya? Kalau orang Indonesia biasanya bilangnya siang, sedangkan mostly bule bilangnya masih pagi. Ah entahlah. Kemaren di De Ranch jam 11 udah panas banget, terik gitu. Gue pikir cuma Jakarta sama Bekasi aja yang panas di jam 11, hehehe..


Gue termasuk orang yang gak gampang kepanasan dan keringetan, tapi gatau, hari itu panas banget. Gue langsung masuk ke mobil, terus karena muka gue oily banget, gue langsung bedakan di mobil, padahal yang lain masih pada jajan di De Ranch. Aline dandan mulu, kalau kata teman -teman gue hahaha.. Gue senang aja sih dibilang tukang dandan, gak masalah. Kenapa engga selagi kita nyaman dan tidak ada yang dirugikan? Kalian juga bisa lihat thought gue tentang cewek pake makeup disini http://ask.fm/alfaline26/answers/136093338829?utm_source=twitter&utm_medium=social&utm_campaign=answer_own#_=_



Setelah diskusi mau kemana setelah hunting foto di De Ranch, kami memutuskan untuk pergi ke Dusun Bambu, Lembang. Ini adalah destinasi terakhir kami hiks cry me a river.. Selama perjalanan, gue rempong banget nyari dan masang lagu yang upbeat. Pokoknya harus upbeat, gak mau tau, kalau gak upbeat mama pulang nih. 


Loh kok jadi drama ya...


Oke, skip kealayannya. Kira-kira jam 11.30 WIB kami sampai di Dusun Bambu. Jalanan menuju Dusun Bambu cukup menanjak dan berlika-liku seperti kehidupanku *loh. Tiket masuk Dusun Bambu adalah Rp10.000,- per orang. Kami harus mengantri untuk masuk ke Dusun Bambu, dan kami juga harus naik mobil yang telah disediakan oleh pihak Dusun Bambu untuk masuk ke dalam area Dusun Bambu.


Here are our photosssssss



 Mobil yang antar-jemput wisatawan. Berasa turis eke :D



 Ternyata mau ada konser musik daerah. Tapi tetap aja foto-foto kitanya.

Left to Right: Ahya, Nova, Me, Dena

With Nande Iting :D







Salah satu tempat paling hits di Bandung tahun ini

"Gimana nasib skripsi gue ya?"













I also have scar, dark circle and wrinkles on my face. I used to hate it, but now I'm okay with them.





Ya, inilah perjalanan terakhir kami. Lebih  tepatnya sih, hunting foto terakhir sih, karena kami emang foto - foto doang, gak ada yang naik kuda, atau naik perahu, atau beli makan di tempat tujuan. Huft sedih ya. Sesungguhnya..................................................... ku tak rela melihat kau... 

Lah kok jadi nyanyi yak?



Oke, cukup, cukup. Sudahi kealayanmu, lin. 


Setelah puas hunting foto (lebih tepatnya setelah mulai kepanasan dan kelaparan), kami nungguin Dena yang mau ambil bibit bunga, hadiah tukeran kupon (?) dari Dusun Bambunya. Setelah sekitar 10 menit, kami langsung otw menuju Kota Bandung. Halo.. halo Bandung.. Nyanyi aja terus, lin.


Seharusnya, kami ke Farm House Lembang. Tapi, karena sejak di Dusun Bambu kami udah pada kecapekan, akhirnya, kami ke Kota Bandung buat nyari makan. Kami pergi menuju HDL 293 Cilaki. Ini tempat makan rekomendasinya Nova. Gue sih percaya sama tempat-tempat yang direkomendasikan sama Nova, karena Nova punya selera yang bagus soal makanan. Ea. Nova, kalau lo baca ini, kasih gue goceng yak.


Selama otw Kota Bandung, gue tidur setelah semuanya tidur, kecuali Deiry. Iya lah, serem juga kalau Deiry nyetir sambil tidur kan. Kami gak tau rute perjalanan menuju HDL kalau naik mobil, jadi kami pakai bantuan Google Maps dan Waze. Sumpah, Google Maps dan Waze bikin kami muter-muter Kota Bandung. Mana kami juga udah laper banget, kami galak kalau lagi laper, coy. Alhasil setelah kami bangun dari tidur (pas udah sampai Bandung Kota), kami ngomel - ngomel selama perjalanan. 


Kami sampai di HDL 293 Cilaki kira - kira jam 3 sore. Tenk'z to Google Maps dan Waze yang membantu perjalanan kami menjadi semakin lama. Hahaha. Kami langsung pesan makanan. Kami pesan menu andalan HDL, yaitu Udang Asam Manis dan Ayam Mentega. Gak sampai 15 menit, makanan kami sudah datang. Gue langsung makan banyak, karena gue laper banget dan perjalanan pulang gue paling jauh, langsung ke Depok. Seperti biasa, gue gak foto makanannya. Bisa dicari di google kok, hehehe. Makanannya enak banget, bumbunya kerasa. Harganya juga affordable, kami menghabiskan uang sebesar Rp 250.000,00 untuk 8 porsi makanan + 4 gelas es teh manis dan 4 botol aqua. Kekurangannya cuma satu, kurang banyak. Laper, bos. 


Trip selesai. Kami nganterin Ahya pulang ke Cibiru, lalu nganterin Nova ke Buah Batu. Di Buah Batu, kami ngaso sampai jam setengah 7. Setelah itu, kami otw Cikarang. Deiry bawa mobilnya rada ngebut (jangan ditiru ya teman-teman) dan puji Tuhan, jalanan menuju Cikarang sangat lancar. Kami sampai Tol Cikarang Utama kira-kira jam setengah 9 malam. Puji Tuhannya lagi, masih ada elf 45 , angkot tujuan MM Bekasi. Gue sampai Depok sekitar jam 10an.


Sekian cerita perjalanan gue dengan beberapa anak Soc 1. Menurut gue, reuni kecil - kecilan itu perlu, walaupun kita udah punya teman baru di kampus, tempat ibadah, lingkungan perumahan, di kantor bahkan di socmed, kita tetap perlu keep in touch sama teman - teman lama kita. Toh mereka pernah mengisi hari - hari kita kan? Ea hahaha kok gue jadi kayak anak quotes gini ya :/ tapi seriusan deh, jangan sampai orang yang dulunya paling dekat sama kita jadi orang yang kita segani sekarang. Huft.


So that's all for this entry, thankyou for reading :) See you on my next entry xoxo.





Tim Belum Kawin on Istagram (siapa tau ada yang tertarik mengubah status di antara kami menjadi Sudah Nikah LOL) :


  • Me, Administrasi Bisnis Terapan Politeknik Negeri Jakarta 2013 (self promote as always) : instagram.com/alfaline26
  • Deiry, Akuntansi Mercu Buana 2013 : instagram.com/deirypamandani
  • Dena, Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Jakarta 2013 : instagram.com/nonadena
  • Rizky Adji a.k.a Mas Adji, Ilmu Komunikasi Mercu Buana (gak tau angkatan berapa, dia bilang dia udah S2 -_-) : I think he doesn't have insta, he is so mysterious
  • Nova Lolita, Telkom D3 Manajemen Pemasaran 2013: instagram.com/novalolitaginting
  • Rizki Nurul a.k.a Riznu, Public Relation Universitas Islam Negeri Bandung 2013: instagram.com/riznu11
  • Ahya, Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Negeri Bandung 2014: instagram.com/ahyaahya1
  • Andreas Ekaputra, Sistem Informasi Universitas Gunadarma Bekasi 2013: he doesn’t have insta


Yang gak ikut Bandung trip:


  • Miftahul Jannah a.k.a Noa, kerja: instagram.com/jsmifta
  • Adi Suryo Hartono, kerja: he doesn’t have insta
  • Erni, kerja: she doesn't have insta







No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS